Cara tradisional menghilangkan bau badan

Daun Sirih (Piper Betle)
Daun sirih berkhasiat sebagai antiseptik mengandung zat-zat aktif yang mampu menghilangkan bau badan terutama yang ditimbulkan bakteri atau jamur.. Cara untuk mengatasi bau badan adalah dengan merendam beberapa helai daun sirih dengan air panas. Setelah dingin, minum air rendaman tersebut. Dapat pula ditambahkan gula. Cara lainnya adalah dengan menghaluskan daun sirih dan kapur lalu dioleskan ke ketiak.

Daun Beluntas
Tanaman ini punya sifat khas, berbau langu dan berasa getir. Daun dan bunganya mengandung alkali sebagai antiseptik. Untuk menghilangkan bau badan, daun beluntas biasanya dibuat lalapan mentah atau dikukus/direbus terlebih dulu. Menyantap daun beluntas secara rutin, akan menghilangkan bau badan dan bau mulut. Bisa juga dengan cara meminum rebusan daun beluntas jika dengan cara memakan sebagai lalapan kurang disukai.

Daun Kemangi (Ocimun Balisicum)
Selain untuk penghilang bau badan, Daun kemangi berfungsi sebagai antiseptik. digunakan sebagai lalapan mentah atau sayuran urap mentah. Daun kemangi mengandung zat yang dapat meningkatkan nafsu makan.

Rimpang Temulawak
Zat di dalam temulawak seperti sapomin, flavoinoida dan minyak asiri untuk menghilangkan bau badan. Caranya minum rebusan rimpang temulawak yang telah dipotong-potong halus.
Atau dengan air perasan temulawak yang sudah diparut ditambah madu diminum untuk menghilangkan bau badan. Lalu sisa parutan temulawak dibalurkan ke seluruh badan, dan didiamkan sampai kering baru kemudian dibersihkan.

Bunga Kecombrang
Sapomin, flavoinoida dan polifenol g dalam bunga kecombrang yang bermanfaat untuk menghilangkan bau badan. Caranya dengan memasak daun muda dan bunganya dimakan sebagai sayuran ketika makan nasi.

Jeruk Purut
Kulitnya jeruk purut mengandung minyak asiri yang harum. Jeruk purut digunakan menghilangkan bau badan dengan cara meminum sari campuran kulit jeruk purut dengan sebatang kencur yang dihaluskan dan ditambah dengan air secukupnya.

Jeruk Nipis
Campurlah air jeruk nipis dengan sedikit kapur sirih, lalu gosokkan ke bagian yang timbul bau badan, seperti ketiak.

Jahe
Orang India percaya jika mengonsumsi jahe membuat tercium harum. Wedang jahe jika dikonsumsi secara teratur bisa jadi sangat membantu mengatasi masalah bau badan.

Mentimun
Gosok-gosokan buah ketimun muda yang sudah dikupas kulitnya, digosokkan pada bagian yang mengeluarkan bau badan, hingga berulang kali sehabis mandi.

Bunga Cengkeh
Ambil bunga cengkeh secukupnya direbus sampai mengembang lalu minum air rebusan tersebut. Air rebusan bunga cengkeh itu dapat di tambah dengan gula merah, untuk dijadikan minuman segar yang hangat.

Untuk cara yang efektif dan mudah menanggulangi BAU BADAN gunakan Natural Body Crystal , buktikan sekarang juga !
anti bau badan - Copyright © 2010 wardhana All rights reserved.